Indosat-Alfamart Kembangkan Layanan Transaksi via HP

PUSAT BARCODE :

Jakarta (ANTARA News – Kamis, 19 November 2009 22:26 WIB) – Operator telekomunikasi, Indosat, mengembangkan layanan transaksi dengan telepon seluler atau HP yang diberi nama Dompetku yang dapat diaplikasikan di jaringan toko ritel Alfamart.

Chief Marketing Officer Indosat, Guntur Siboro, di Jakarta, Kamis, mengatakan, pihaknya telah mengaplikasikan teknologi yang handal (host 2 host) sehingga pelanggan cukup menggunakan token (kode pembayaran untuk pembelanjaan di merchant) untuk melakukan transaksi pembelian.

“Pembelian saat ini tidak hanya terbatas pada Alfamart 24 jam, namun seluruh toko Alfamart bukan Alfa Midi di area Jabotabek,” katanya.

Dompetku merupakan suatu layanan yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembayaran, pembelian, pemindahan uang melalui mobile phone yang dimilikinya dengan menggunakan account yang telah didaftarkan.

Semua pengguna Matrix, IM3, dan Mentari dapat menikmati layanan itu dan untuk sementara baru dapat dinikmati oleh pelanggan-pelanggan Indosat yang berada di Jakarta, Bandung dan Surabaya.

“Inovasi lainnya adalah untuk melakukan isi ulang voucher atau cash in, yang semula hanya bisa dilakukan di Galeri Indosat, kini bisa dilakukan melalui jaringan ATM Bank Permata, yang merupakan salah satu Bank yang terhubung hampir ke seluruh Bank yang ada di Indonesia,” katanya.

Ia menambahkan, isi ulang juga bisa dilakukan melalui Bank Jaringan Bersama ALTO Prima dan juga di Alfamart (merchant).

Guntur mengatakan, registrasi untuk mendapatkan layanan itu mudah karena pelanggan cukup menelepon ke nomor 789 dari ponselnya.

“Transaksi keuangan baik pembelian maupun pembayaran tagihan dan pengisian pulsa dapat dilakukan semudah mengirim SMS dan pelanggan akan menerima SMS jawaban sebagai bukti transaksi,” katanya.

Pihaknya menjamin penuh keamanan transaksi dengan Dompetku karena layanan itu dilengkapi dengan sistem perlindungan maksimal.

“Pelanggan pilih sendiri, setiap transaksi yang pelanggan lakukan juga akan di-encrypt (diacak) untuk menjamin keamanan transaksi pelanggan tersebut,” katanya.(*)

Disadur dari : Antara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s