Sarinah Alokasikan Capex Rp 100 Miliar << Pusat Barcode & Mesin Kasir

PUSAT BARCODE :

JAKARTA (Suara Karya): PT Sarinah (Persero) membutuhkan investasi untuk belanja modal (capital expenditure/capex) dalam rangka ekspansi usaha sebesar Rp 100 miliar. “Investasi pada tahun ini diperlukan dana sebesar Rp 100 miliar yang dianggarkan untuk capex dan keperluan renovasi dan ekspansi usaha,” kata Direktur Utama Sarinah Jimmy Gani pada acara peresmian “Kebangkitan Sarinah, 100 persen Cinta Produk Indonesia” di gedung Sarinah, Jakarta, Rabu (9/6).

Jimmy mengatakan, ekspansi usaha dimaksud itu melingkupi penambahan gerai Sarinah, baik di dalam maupun luar negeri, seperti tahun ini, Sarinah buka gerai di London, Inggris. Sementara dalam negeri Sarinah sudah ada di sejumlah kota, yakni di Jakarta, Malang, Batam, Semarang, dan Keraton Yogyakarta.

Mengenai renovasi gedung Sarinah, Jimmy mengatakan, Sarinah di Jakarta mendapat sentuhan renovasi di lantai 4, 5, dan 6. Lokasi-lokasi itu ditempati oleh lebih dari 600 pengusaha sektor usaha kecil dan menengah (UKM) dari seluruh negeri ini. Dia menambahkan, sepanjang 2010, Sarinah akan melakukan penambahan lima lagi gerai Sarinah, yaitu di Bali, Makassar, dan Balikpapan. “Tapi, sebagian di antaranya masih dalam tahap kajian,” ujar Jimmy.

Sedangkan mengenai ekspansi usaha setelah melebarkan sayapnya melalui pembukaan sejumlah gerai di dalam negeri, dalam jangka panjang, Sarinah akan membuka cabang di luar negeri. Setelah buka di London, menyusul Belgia dan Singapura.

Terkait sumber pembiayaan senilai Rp 100 miliar untuk pengembangan usaha, termasuk renovasi Sarinah, menurut Direktur Keuangan dan Administrasi Sarinah Anang Sundana, dana tersebut diperoleh dari pinjaman bank, yang meliputi PT Bank Mandiri Tbk sebesar Rp 40 miliar, Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) Rp 50 miliar, dan sisanya dari Bank Bukopin Rp 4,8 miliar serta Rp 2 miliar-Rp 3 miliar dari pinjaman lainnya. (Indra)

Disadur dari : Suara Karya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s