Bisnis Kafe dan Resto Tergantung Ekonomi AS dan Uni Eropa << Pusat Barcode & Mesin Kasir

PUSATBARCODE.COM :

Hingga 5 tahun kedepan, bisnis Food and Baverage sangat potensial karena kondisi ekonomi AS dan Uni Eropa belum pulih.

Dalam acara pengukuhan pengurus Apkrindo DPD Jawa Timur yang digelar di Resto Nine, Kamis (05/08), KRESNAYANA YAHYA Direktur Enciety Busines Consult kepada suarasurabaya.net mengatakan, sejak adanya krisis ekonomi global tahun lalu, kondisi perekonomian di AS maupun Uni Eropa masih belum pulih. Dalam rentang 5 tahun kedepan, kemungkinan baru akan menguat.

Oleh karena itulah, maka untuk saat-saat ini, waktunya bagi pemilik modal lokal untuk menjadi penguasa di rumah sendiri. Nah, satu diantara bisnis yang sangat menjanjikan adalah di bidang F&B.

KRESNA mengatakan, saat ini, orang lebih sering makan di restoran dibandingkan di rumah. Dari catatan KRESNA, hanya sekali dalam semingu orang makan masakan rumah. Sementara mereka malah 2 kali dalam seminggu makan bersama partner bisnis di restoran.
“Untuk pengeluaran makan dalam sebulan, apabila makan masakan rumah, berkisar Rp200 ribu hingga Rp500 ribu. Sementara apabila makan diluar, minimal sebulan menghabiskan Rp2 juta dan maksimal mencapai Rp5 juta,” terang KRESNA.

Menurut KRESNA hal itu tidak terlepas dari banyaknya mall dan pusat perbelanjaan di Surabaya. Dalam risetnya, KRESNA mengungkapkan bahwa 1 juta orang Surabaya pergi ke mall dalam seminggu.

Untuk itu, kepada para pengusaha kafe dan restoran yang hadir disana, KRESNA menyampaikan agar kualitas pelayanan juga ditingkatkan, karena saat ini yang bisa dijual sudah bukan makanan lagi. Tapi juga suasana dan cara penyajiannya. “Apabila pengunjung datang, namun ekspresi dari para pegawai yang ada disana tidak membuat nyaman mereka, maka mereka juga enggan untuk kembali kesana lagi,” terang KRESNA.

“Kan kota Surabaya ini sudah cantik, perilaku orang-orangnya juga dipercantik dong,” tukas KRESNA.(zee/edy)

Disadur dari : Suara Surabaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s