Pantau Harga, Pemprov Turunkan Tim Inflasi << Pusat Barcode & Mesin Kasir

PUSATBARCODE.COM :

Pemprov Jatim turunkan tim inflasi untuk antisipasi kenaikan harga barang jelang puasa dan lebaran agar terkendali. Tim inflasi ini bertugas memantau pergerakan harga-harga day by day terutama sembako di pasar-pasar induk di kota-kota Jawa Timur

SAIFULLAH YUSUF Wakil Gubernur Jatim seperti dilaporkan RANGGA reporter Suara Surabaya, Minggu (08/08), mengatakan tim inflasi akan memberi masukan tentang harga di pasaran dan bagaimana cara untuk mengantisipasinya. Menurut SAIFULLAH operasi pasar adalah satu diantara cara yang efektif meredam kenaikan harga yang biasanya di ikuti kelangkaan barang.

Selain itu SAIFULLAH akan mendekati distributor dan produsen agar dapat menjaga kestabilan harga barang selama bulan puasa dan lebaran. Diharapkan mereka tidak sampai mengakali pasokan barang yang dapat membuat harga barangmelambung tinggi di pasaran.

Tapi SAIFULLAH mengatakan pendekatan itu akan di lakukan secara kultural saja tidak sampai mengumpulkan distributor dan para produsen itu.

SAIFULLAH memaklumi jika saat puasa ini adalah saat untuk mengeruk keuntungan. Tapi dia menghimbau halitu jangan sampai keterlaluan.

Sampai saat ini menurut SAIFULAH YUSUF harga barang di pasaran sudah naik tapi tidak sampai taraf yang menghawatirkan. Satu diantara harga bahan pokok yang naik adalah daging ayam.

Di pasar Kapasan misalnya harga daging ayam tanpa tulang harganya mencapai 35-40 ribu rupiah, sedangkan ayam potong harganya berkisar antara 28-29 ribu rupiah.(med/tok)

Disadur dari : Suara Surabaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s