Kenaikan Harga Akibat Faktor Cuaca dan Spekulan Nakal << Pusat Barcode & Mesin Kasir

PUSATBARCODE.COM :

HATTA RAJASA Menteri Koordinator Ekonomi menjamin harga bahan pokok akan stabil sebelum Lebaran. Menurutnya kenaikan ini disebabkan kondisi cuaca yang tidak menentu dan juga ditengarai adanya spekulan yang memanfaatkan masa sulit ini.

JOSE ASMANU reporter Suara Surabaya, Minggu (22/08) melaporkan, biasanya menurut HATTA waktu yang digunakan sejak panen hingga ke pasar membutuhkan waktu 3 minggu, namun saat ini membutuhkan waktu 5 minggu karena masa penjemuran padi yang tidak menentu.

HATTA mengatakan meski ada gangguan, masyarakat diingatkan jangan khawatir karena stok beras di Bulog masih cukup. Menurutnya saat ini pemerintah telah mengambil tindakan antisipasi untuk meredam gejolak harga ini.

Tindakan tersebut diantaranya akan mempercepat proses pengiriman dan pemberian beras untuk warga miskin selama dua bulan ke depan.

Sementara itu MARI ELKA PANGESTU Menteri Perdagangan mengatakan operasi pasar yang dilakukan selama ini telah menampakkan keberhasilan.

Dari sidak yang dilakukannya di pasar-pasar, MARI mengaku di beberapa daerah harga beras, daging sapi, daging ayam dan telur sedikit demi sedikit mengalami penurunan harga.(med/ipg)

Disadur dari :  Suara Surabaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s