Masyarakat Mulai Cerewet Memilih Barang << Pusat Barcode & Mesin Kasir

PUSATBARCODE.COM :

Masyarakat mulai cerewet memilih dan membeli produk. Mereka sadar produk-produk mana yang layak dibeli.

Setidaknya, itu satu diantara hasil pantauan Pemkot Surabaya di Pasar Tambahrejo dan toko parcel di Jl. Walikota Mustajab, Selasa (24/08).

MUHLAS UDIN Asisten II Bidang Perekonomian Pemkot Surabaya mengatakan masyarakat sudah sadar dan cerewet memilih produk. Karena itu, penjual pun langsung mengembalikan barang ke pabrik jika diketahui sudah kadaluwarsa.

“Sudah bagus. Masyarakatnya juga makin cerewet. Distribusi barang juga bagus. Barang yang rusak langsung dikembalikan ke pabrik,” kata MUHLAS.

Sementara di toko parcel, belum ditemukan produk-produk yang tidak memenuhi syarat dalam bungkusan parsel yang dibongkar.

Menurut ENDANG TJATURRAHWATI Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Surabaya beberapa hal yang harus diteliti saat hendak membeli. Diantaranya bentuk kemasan, apakah cacat atau tidak, izin edar terutama untuk produk impor, ML sebagai tanda bahwa produk impor tersebut telah terdaftar di Balai POM dan Departemen Kesehatan RI, dan masa kadaluwarsa.

“Dilihat izin edar, kemasan, kadaluwarsa dan MLnya. Apalagi untuk parsel lebih rawan, ada kekhawtiran produknya kadaluwarsa,” ujar ENDANG.

Sidak di 3 tempat yakni Pasar Tambahrejo, toko parcel Jl. Walikota Mustajab dan Giant A. Yani. Selain memantau lonjakan harga di pasar tradisional, sidak ini juga bertujuan untuk mengecek persiapan persediaan barang termasuk kondisinya selama Ramadhan dan jelang Lebaran.(git)

Disadur dari :  Suara Surabaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s